Selasa, 02 Maret 2010

Kebudayaan

Baru-baru ini sedang ramai pembicaraan di public tentang perampasan kebudayaan Indonesia oleh negara lain,kenapa hal itu bisa terjadi...?
Indonesia kaya akan suku,dan setiap suku punya kebudayaan masing-masing yang berbeda satu dengan yang lainnya,baik itu dari segi bahasa,pakaian adat,kerajinan tangan,kebiasaan dan lain sebagainya.Hal itu semestinya menjadi kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia,dan seyogyanya kebanggan tersebut harus bisa diaplikasikan dengan kecintaan kita terhadap kebudayaan Indonesia,dan tentunya yang namanya cinta itu harus bisa menjaga dan melestarikan kebudayaan tersebut.
Mungkin sekarang ini banyak orang Indonesia yang lebih bangga dengan kebudayaan Asing,apalagi anak-anak muda sekarang lebih bangga jika dia bisa memakai produk asing,bergaya seperti orang asing,bergaul seperti kehidupan barat,dll.Sehingga kita lupa bahwa kita mempunyai kekayaan yang sangat luar biasa sekali.Padahal banyak negara-negara asing yang iri terhadap keanekaragaman budaya kita,knpa kita yang sudah dianugrahi kekayaan tersebut tidak mensyukurinya ? Sehingga terjadilah klaim dari negara lain terhadap beberapa kebudayaan Indonesia.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar